Alasan Memilih Menjadi Blogger Personal

Hai… Hai.. teman..

Perkenalkan nama saya Nafarin Muhammad panggil saja saya farin. Okey kemarin sama mau gabung ke salah satu komunitas blogger Indonesia yang menamakan dirinya Blogger Energy, dan ternyata untuk bergabung ke dalam komunitas tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi harus melalui beberapa proses meditasi dulu. Seperti bertapa ke gue hira di arab. Sampai lari-lari digurun sahara. Hhehe

Alasan Memilih Menjadi Blogger Personal
Ilustrasi Alasan Memilih Menjadi Blogger Personal

Setelah melakukan berbagai proses tersebut, ternyata ada satu proses lagi. Yaitu membuat artikel dengan tema ”SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL”. Isi artikelnya kurang lebih mengulas “apa alasan memilih menjadi blogger bergenre/niche personal?”

Alasan saya sih simple aja, sebenarnya setiap blogger itu diwajibkan mempunyai blog yang bergenre personal. Kenapa ?

Karena menurut survei saya, *ini serius* (jgn samakan sama dgn Cak Lontong ya) setiap website juga mempunyai blog. Misalnya Twitter, tau gak twitter juga punya blog loh !!

Ya isinya itu tentang update dari fitur-fitur terbaru dari twitter.

Nah sekarang saya mau ngasih saran kepada blogger yang pernah daftar di Blogger Energy tapi ditolak oleh adminnya hanya karena kalian tidak memiliki blogger personal.

Saya mengerti dengan mereka yang di tolak itu, mereka mempunyai situs tutorial, download, dan sbgainya. Mereka itu adalah blogger yang menghasilkan uang dari blog. Mereka menyediakan download di blog mereka, lalu mereka pasang iklan dan akhirnya mereka manghasilkan duit.

Menurut saya, sah saja membuat blogger dengan tema download, tutorial, dsb.

Tapi saya sarankan untuk mereka, buat juga personal blog.

Lalu apa dong isi personal blog ?

Misalkan seorang blogger  mempunyai 2 genre/niche blog. Yang satu blog download, dan satunya lagi personal blog.

Untuk personal blog ini kalian bisa menceritakan pengalaman kalian dalam mengelola blog download itu. Atau juga kalian mendapatkan penghasilan pertama dari blog download itu, share trik nya di personal blog kalian. (Itu kalau anda baik hati sih).

Sama juga dengan saya. Saya ini sebenarnya juga punya blog selain blog ini. Di blog itu rencananya saya mau pasang iklan biar dapat penghasilan. Tapi saya tetap mempunyai personal blog. Jadi personal blog ini khusus menceritakan tentang hidup saya atau disebut dengan blog primer. Dan saya juga punya blog kedua saya (Sekunder) yaitu Tips Kesehatan Terkini.

Ada lagi gak alasannya ?

Alasan saya yang kedua adalah, Insya Allah saya bercita-cita ingin menerbitkan buku seperti penulis idola saya bang Raditya Dika (@radityadika) , Brilli Agung (@BriliAgung), dsb. Nah untuk membuat buku itu, juga tidak mudah. Tapi tidak memerlukan meditasi seperti di atas. Tapi memerlukan banyak latihan menulis, dan disinilah tempat latihan saya, yaitu blog personal saya ini. Makanya blognya saya namakan Nafarin Muhammad’s Personal Blog.

Nanti ketika banyak orang yang suka dengan tulisan saya. Barulah saya menerbitkan buku, ya semoga saja kesampaian ya. Doakan ya !!

Mungkin itu saja alasan saya kenapa saya memilih blog yang bergenre atau niche personal. Dan hal ini saya rasa sangat perlu untuk dibahas ulang di artikel saya selanjutnya. Artikel yang khusus membahas kegalauan para blogger untuk memilih genre/niche blog yang sesuai dengan mereka.

Soal meditasi diatas hanya bercanda, sorry ya admin Blogger Energy. Mohon di approve saya udah join di grup facebook.

*Artikel ini ditulis sebagai persyaratan untuk join kedalam komunitas Blogger Energy.
*Bagi blogger yang pengen gabung juga, silahkan klik banner Blogger Energy di bawah ini.

Photobucket

21 Comments

  1. Weuw…gue baru kepikiran tentang punya dua blog sekaligus. Yang satu buat mencari nafkah, yang satu buat menghibur dan latian nulis..hahaha
    Btw, lo udah di terima belom di BE?? Gue jarang nih nongol di grup, jadi kurang update tentang anggota-anggota baru…hohohoho
    satu lagi, tulisan lo enak dibaca…cara lo nulis ngalir n mudah dipahami pembaca… 🙂

  2. @Dian Nugraha:
    Bukan cuma cerita tentang kehidupan aja sih bro, bisa juga isi dengan tulisan pemikiran atau opini kita. biar unek-unek yang ada di kepala keluar dan tidak menjadi beben pikiran.

    Memang jika punya kehidupan yang sibuk, snagatlah berat mengurus blog yang banyak. tapi kalau kehidupan jomblo, ngeblog adalah kegiatan alternatif yang positif untuk membunuh kegalauan.. *ciee curhat*

  3. @sandal pedot:
    Alhamdulillah kalau tulisan gue dapat menyadarkan lu 🙂

    Gue udah diterima di BE bulan lalu.. Kalau bisa kembali aktif di BE bro, biar grupnya lebih seru..

    Makasih, gue bahagia kalau tulisan gue enak dibaca.. *hhehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.