Bagaimana Cara Mencari Tuhan Yang Sebenarnya ?

Bagaimana Cara Mencari Tuhan Yang Sebenarnya ?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah mulai dulu ingin saya utarakan. Tapi saya bingung kemana saya harus bertnya. Mulai dulu saya tidak pernah punya yang namanya guru agama yang akrab dengan saya. Maksud akrab itu, guru agama yang bisa di ajak curhat dan membimbing saya kejalan yang benar. Selama ini saya hanya mempunyai guru agama yang ada di sekolah saya. Itupun pelajaran agama hanya 2 jam pelajaran setiap minggu. Kenapa indonesia seperti itu ? sebegitu pentingkah ilmu dunia, sehingga matematika dipelajari 4 jam seminggu atau 6 jam seminggunya. Dan begitu mudahnya kita mengesampingkan pelajaran agama. Oleh karena itu saya tidak pernah mengutarakan pertanyaan tersebut, dan hanya saya simpan dalam hati.

Pertanyaan itu adalah tentang bagaimana cara kita mencari tuhan yang sebenarnya ? apakah anda pernah juga ingin bertanya seperti itu. Coba kita renungkan sejenak, saya seorang muslim yang terlahir di keluarga muslim. Sudah tentu setelah saya besar, orang tua saya akan membekali saya ilmu agama islam. Dan ketika saya punya anak sudah tentu saya mengajarkan islam kepada anak saya. Sudah kita ketahui jika ada orang yang beragama selain islam, maka disebut dengan kafir. Dan orang kafir akan masuk neraka nantinya. Tidak kah kita melihat, begitu banyak anak yang terlahir dar orang tua yang non islam. Pastinya anak itu nantinya akan menjadi non islam juga. Anak itu tidak berakal ketika kecil, namanya juga di ajarkan orang tua. Siapa yang berani menentang orang tua ?

Olek karena itu, haruskah kita mencari tuhan seperti cerita nabi ibrahim dulu. Haruskah kita mempelajari perbandingan agama. Guru saya dulu pernah menyinggung masalah ini, (guru agama di sekolah). Carilah islam yang murni jangan hanya menjadi islam keturunan atau islam ktp. Artinya jika kita sudah besar pelajarilah agama kita sendiri sampai paham. Jadi kita harus bagaimana ?

Mohon maaf jika anda tidak mengerti dengan tulisan saya.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.